CICILAN EKSTRA KPR BTN

          Disini cicilan,disana cicilan,dimana mana ada cicilan..........😅😅
lalalaa lala....lalalaa lala...lalalaa lala...lalalaa lala...
udah ah curhatnya,didini saya hanya ingin berbagi proses cicilan ekstra kpr di bank BTN dan keuntungannya melakukan cicilan secara ekstra di BTN,

          berawal dari kondisi gubuk yang mulai pada rontok temboknya (semen pada jatuh sendiri hihihi),sedih amat ya,dulu di ceritain sama tukang yang borong katanya umurnya 5 tahun dah bagus masih berdiri!!!, haaaaa muke gile bener juga lha wong semen sama batako pada ceraiii......,hadeeeeh mana cicilan masih sampai 2027 lama bener ya

         setelah baca baca disana sini,akhirnya kemarin tanggal 20 hari jumat 2017 mencoba melakukan cicilan ekstra di Bank BTN kantor cabang pengadilan bogor,datang di sambut pak satpam yang ramah,dan saya utarakan maksud kedatangan saya akhirnya di arahkan ke bagian LOAN SERVICE dengan mengambil antrian terlebih dahulu,alhamdulillah no 18 antriannya,lumayan lah datang 8.30 dapat antrian segitu,

        setelah beberapa lama kemudian tibalah gilirannya,saya di tanyain maksud kedatangannya dan saya utarakan maksud saya ke petugas nya,saya mau cicilan ekstra pak,kata bapaknya ok...bawa buku tabungannya....?,bawa pak,jawab saya sekalian saja sama KTP saya unjukin,setelah utak atik komputer,saya di kasih tahu saldo KPR saya sekitar 58.480.000 wow lumayan besar buat saya,


cicilan ekstra
cicilan ekstra kpr

       kemudian saya ungkapkan bahwa saya mau bayar 26 jt,kemudian sama bapak tadi di rinci dan kemudian saya di kasih brosur dan disitu terdapat pilihan
a. mengurangi jangka waktu cicilan tetap
b. mengurangi cicilan perbulan dengan jangka waktu tetap
karena saya sudah niat dari awal saya pilih yang pertama mengurangi jangka waktu dengan cicilan tetap,

        setelah dirinci antara sisa kpr dan cicilan ekstra 58.480.000 - 26.000.000 =32.480.000,dengan sisa cicilan yang tadinya 2027 sekarang menjadi 2021,wow berkurang 6 tahun broo,lumayan lah berkurang juga akhirnya masa cicilannya berarti 4 tahun lagi hehehehh,kalau di hitung lagi kalau rajin cicilan ekstra bisa cepet lunas lagi nih,hihihihi moga saja ada rejeki bisa lunasin tuh utang KPR,
biar ga banyak cicilan lagi,kan bisa buat ganti pasir sama semen yang pada jatuh sendiri hihihihi

berikut rinciannya:
cicilan kpr btn



Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "CICILAN EKSTRA KPR BTN"

  1. pak mohon informasinya? saya KPR subsidi , minimal berapa tahun diperbolehkan angsuran ekstra

    BalasHapus
  2. Pembayaran cicilan ekstra bisa di cabang btn mana saja apa harus di bank saat qta melakukan akad kredit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di bank saat melakukan akadvkrdit bu

      Hapus
  3. SUPER SEKALI...maksih ilmu nya gan

    BalasHapus
  4. pak, apakah ada biaya tambahan untuk pembayaran ekstra ini? seperti pada saat pelunasan dipercepat? terima kasih

    BalasHapus
  5. pak,setelah ansuran extra kita dpt berkas apa aja dr btn?

    BalasHapus
  6. dapet berkas slip setoran yg sisa angsuran,nanti di situ akan kelihatan pokok cicilqnnya

    BalasHapus
  7. Upload Rek Koran abis Extra Dong Omm

    BalasHapus
  8. intinya saat melakukan cicilan extra dapat rekening koran cicilan

    BalasHapus
  9. Apakah bisa diwakilkan utk pengurusan ciclan ekstra ini ke suami dg membawa surat kuasa? Terimakssih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu saya kirang tahu sis,maaf

      Hapus
  10. Emg ga ad jumlah batasan angsuran ektrany min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. minimal 5 kali angsuran,1 tahun hanya boleh 2 kali angsuran exstra deh

      Hapus
  11. Hati ini saya bayar cicilan ekstra ke 2 kalinya tahun ini,bulan januari lalu,langsung dikasih rekening koran sisa cicilan kita,tapi hari ini katanya petugas yang mengurusi itu g masuk,sedih saya,jauh pula lokasi bank nya,tadinya saya dah seneng akan tau berapa jangka waktu yang terpotong,..cuma isi form bermaterai sm fotocopy buku tabungan aj....kira2 agan tau gak,kapan ya saya bisa ambil rekapan simulasi cicilan sisa kpr saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung di tanyakan aja ke teller nya bos,mungkin bisa beda beda tiap kcp

      Hapus

komentar anda adalah nyawa asfa blog,terima kasih