CICILAN EKSTRA KPR BTN

          Disini cicilan,disana cicilan,dimana mana ada cicilan..........😅😅
lalalaa lala....lalalaa lala...lalalaa lala...lalalaa lala...
udah ah curhatnya,didini saya hanya ingin berbagi proses cicilan ekstra kpr di bank BTN dan keuntungannya melakukan cicilan secara ekstra di BTN,

          berawal dari kondisi gubuk yang mulai pada rontok temboknya (semen pada jatuh sendiri hihihi),sedih amat ya,dulu di ceritain sama tukang yang borong katanya umurnya 5 tahun dah bagus masih berdiri!!!, haaaaa muke gile bener juga lha wong semen sama batako pada ceraiii......,hadeeeeh mana cicilan masih sampai 2027 lama bener ya

         setelah baca baca disana sini,akhirnya kemarin tanggal 20 hari jumat 2017 mencoba melakukan cicilan ekstra di Bank BTN kantor cabang pengadilan bogor,datang di sambut pak satpam yang ramah,dan saya utarakan maksud kedatangan saya akhirnya di arahkan ke bagian LOAN SERVICE dengan mengambil antrian terlebih dahulu,alhamdulillah no 18 antriannya,lumayan lah datang 8.30 dapat antrian segitu,

        setelah beberapa lama kemudian tibalah gilirannya,saya di tanyain maksud kedatangannya dan saya utarakan maksud saya ke petugas nya,saya mau cicilan ekstra pak,kata bapaknya ok...bawa buku tabungannya....?,bawa pak,jawab saya sekalian saja sama KTP saya unjukin,setelah utak atik komputer,saya di kasih tahu saldo KPR saya sekitar 58.480.000 wow lumayan besar buat saya,


cicilan ekstra
cicilan ekstra kpr

       kemudian saya ungkapkan bahwa saya mau bayar 26 jt,kemudian sama bapak tadi di rinci dan kemudian saya di kasih brosur dan disitu terdapat pilihan
a. mengurangi jangka waktu cicilan tetap
b. mengurangi cicilan perbulan dengan jangka waktu tetap
karena saya sudah niat dari awal saya pilih yang pertama mengurangi jangka waktu dengan cicilan tetap,

        setelah dirinci antara sisa kpr dan cicilan ekstra 58.480.000 - 26.000.000 =32.480.000,dengan sisa cicilan yang tadinya 2027 sekarang menjadi 2021,wow berkurang 6 tahun broo,lumayan lah berkurang juga akhirnya masa cicilannya berarti 4 tahun lagi hehehehh,kalau di hitung lagi kalau rajin cicilan ekstra bisa cepet lunas lagi nih,hihihihi moga saja ada rejeki bisa lunasin tuh utang KPR,
biar ga banyak cicilan lagi,kan bisa buat ganti pasir sama semen yang pada jatuh sendiri hihihihi

berikut rinciannya:
cicilan kpr btn


update tgl : 21-0202018

pada hari ini rabu tanggal 21 februari 2018 saya melakukan cicilan ekstra lagi yang ke dua,ternyata ada perubahan peraturan tentang maksimal cicilan ekstra pertahun
dulu maksimal cicilan ekstra 2 x dlam 1 tahun,sekarang maksimal 1 kali dalam 1 tahun
berikut peraturaan saat akan membayar cicilan ekstra
1. cicilan ekstra tanggal 1- 20 tiap bulan
    jika kita bayar di luar tanggal itu akan di hitung bulan berikutnya,dengan ketentuang bulan sekarang
2. cicilan ekstra minimal 5 kali angsuran
3. cicilan ekstra kpr BTN maksimal 1 kali dalam 1 tahun

alhamdulillah dengan cicilan ekstra yang ke 2 ini jatuh tempo jadi maju lagi dulu 2021 sekarang 2019
itu artinya bentar lagi inshaallah......

jadi jangan ragu lagi ayooo kita cicilan ekstra biar cepet lunas dan untung......heheh,makin cepat lunas makin kecil juga bunga bank yang kita bayar

jadi kapan anda melakukan Cicilan EKSTRA KPR BTN...??

Subscribe to receive free email updates:

40 Responses to "CICILAN EKSTRA KPR BTN"

  1. pak mohon informasinya? saya KPR subsidi , minimal berapa tahun diperbolehkan angsuran ekstra

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah 1 tahun KPR Berjalan.

      Hapus
    2. Ada maksimalnya ga pak kalau rumah subsidi di extra in..
      Misal setelah satu tahun sisa pokok masih 123 an Jt..debitur mau extra in 100jt apakah boleh?

      Hapus
    3. Ga ada gan,makin besar makin cepet selesai gan,semoga membantu

      Hapus
  2. Pembayaran cicilan ekstra bisa di cabang btn mana saja apa harus di bank saat qta melakukan akad kredit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di bank saat melakukan akadvkrdit bu

      Hapus
    2. Oh harus di Bank saat akad kredit ya. Untuk mengetahui sisa cicilan selain ke Bank nya langsung ada cara lain Pak? misal email gitu?

      Hapus
    3. informasi yang saya terima,.bisa dimana aja asal kantor cabang utama suatu daerah..misal di jaksel itu kantor cabang yang dikuningan. yang jelas tidak bisa di KCP

      Hapus
  3. SUPER SEKALI...maksih ilmu nya gan

    BalasHapus
  4. pak, apakah ada biaya tambahan untuk pembayaran ekstra ini? seperti pada saat pelunasan dipercepat? terima kasih

    BalasHapus
  5. pak,setelah ansuran extra kita dpt berkas apa aja dr btn?

    BalasHapus
  6. dapet berkas slip setoran yg sisa angsuran,nanti di situ akan kelihatan pokok cicilqnnya

    BalasHapus
  7. Upload Rek Koran abis Extra Dong Omm

    BalasHapus
  8. intinya saat melakukan cicilan extra dapat rekening koran cicilan

    BalasHapus
  9. Apakah bisa diwakilkan utk pengurusan ciclan ekstra ini ke suami dg membawa surat kuasa? Terimakssih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu saya kirang tahu sis,maaf

      Hapus
    2. Pak apakah angsuran ekstra hrus tuggu 5 tahun dlu baru bisa buat ekstra..??? Soalnya saya td ke btn tmpat saya akad dia blang ky gtu..

      Hapus
    3. Sama kalau gitu saya bayar cicilan setelah 5 tahun,soalnya saya di kasih tahunya begitu,tp ga tahu kalau di bawah 5 th bisa ganya,

      Hapus
    4. saya dikasih taunya paling engga 1 tahun cicilan, bukan 5 tahun

      Hapus
  10. Emg ga ad jumlah batasan angsuran ektrany min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. minimal 5 kali angsuran,1 tahun hanya boleh 2 kali angsuran exstra deh

      Hapus
  11. Hati ini saya bayar cicilan ekstra ke 2 kalinya tahun ini,bulan januari lalu,langsung dikasih rekening koran sisa cicilan kita,tapi hari ini katanya petugas yang mengurusi itu g masuk,sedih saya,jauh pula lokasi bank nya,tadinya saya dah seneng akan tau berapa jangka waktu yang terpotong,..cuma isi form bermaterai sm fotocopy buku tabungan aj....kira2 agan tau gak,kapan ya saya bisa ambil rekapan simulasi cicilan sisa kpr saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung di tanyakan aja ke teller nya bos,mungkin bisa beda beda tiap kcp

      Hapus
  12. Saya beli rumah over kredit yg baru 1 tahun 2 bln. Brrmasalah gak klo saya melakukan dana ekstra?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama proses overkredit ga masalah,cixilan ekstra ok ok saja ko

      Hapus
  13. Saya beli rumah over kredit yg baru 1 tahun 2 bln. Brrmasalah gak klo saya melakukan dana ekstra?

    BalasHapus
  14. mau tanya donk ...
    semisal saya mau bayar extra, tetapi rumah tersebut over kredit dan saya akad jual beli di notaris luar, bisa ga saya sediri sebagai pembeli datang ke BTN tersebut.

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syaratnya bawa buku tabungan,terus buku tabungan sudah diisi sesauai jumlah cicilan ekstra,jd ga masalah deh

      Hapus
  15. Perhitungan nyya gmn gan?? Itu anda ekstra 26 juta dr pkok 58 jt.. kok bisa berkurang 6 tahun?? Maaf itu perhitungañnya gmn gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di situ ada list perhitungannya gan,jd intinya pokok hutang - cicilan ekstra= sisa pokok hutang,nah itu yg akan jadi hitungan lg berapa kali lg kita bayar iuran

      Hapus
    2. O jadi sisa bunga komulatifnya ngga dihitung yaah bro ?

      Hapus

  16. mau nanya gan,,,itu yang 26 jt, untuk brpa kali cicilan,,maksimalnya kan 5 x,,sedangkan tiap bulanya 900rbuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minimal 5x cicilan gan, bukan maksimal 5x, kalau civilan perbulan 1jt berarti minimal ekstra 5 jt gan, kalau bayarnya lebih dr itu ga masalah gan

      Hapus
  17. hari ini saya bayar angsuran extra untuk pertama kali. Awalnya saya tanya sisa hutang saya berapa. kaget juga, ternyata selama 4 tahun sisa hutang pokok saya cuma berkurang 27 juta. padahal tiap bulan angsuran 2,9jt (total +/- 139jt). jadi selama ini cuma mbayarin bunga +/-112jt. wakwaw...
    setelah bayar extra, lumayan berkurang sampe 4.5 tahun.
    infonya angsuran extra max 2x dlm 1 tahun. mau tanya pak, apakah ada batasan berapa kali selama masa kredit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat pak,Infonya nya tidak ada batasan sampai lunas pak,yg di batasi cicilan ekstra pertahun pak,kalau saya terakhir di BTN Bogor info terbaru hanya boleh melakukan cicilan ekstra 1x dlm setahun,kalau cabang lain saya ga tahu

      Hapus
  18. maaf mau tanya, apakah ada aturan jarak antara cicilan ekstra 1 dengan yg ke 2 ? soalnya tahun 2017 lalu saya pernah melakukan cicilan ekstra dan tahun 2018 ini saya mau cicilan ekstra ke 2 tapi ditolak ( padahal sudah didebet rek tabungan masuk ke rek properti ) dengan alasan kurang dari 1 tahun. jarak cicilan ekstra 1 ke 2 sudah 8 bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul ada jarak,kalau BTN Bogor 1 tahun om,hd kalau belum 1 tahun belum bisa ekstra lagi om

      Hapus
  19. Mau nanya donk pak. Kalo angrn rumah 3.3jt trus bayar ekstra 5xangsrn trus kurangnya diangsuran jadi brp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg jelas pokok utangnya berkurang om,tanyakan dulu sebelum di ekstra pokok utangnya berapa nanti tinggal di kurangin,begitu om

      Hapus

komentar anda adalah nyawa asfa blog,terima kasih