Modus baru penipuan online

Modus penipuan online semakin beragam dan membutuhkan kejelian dari para pecandu belanja online,kali ini saya akan sharing modus baru penipuan online dengan model jualan sekaligus pemerasan.ini hampir terjadi pada saya sendiri.ini terjadi di Bukalapak

berikut adalah penampakan akun sang penipu itu nama akunnya nananwiyanto907

Modus baru penipuan online

Kronologinya adalah sbg berikut:
  1. Setelah pembayaran jumat pagi, 3/4/2015,dari stok barang 2 langsung habis,dan barang dagangan yang lainnya langsung kosong,disini saya mulai CURIGA
  2. Tanggal 4/4/2015 hari sabtu pagi,ada yang menghubungi saya dengan nomor : 087719961052 Mengaku dari pihak kurir bahwa barang hari ini akan sampai jam 1 siang,barang dikirim dengan menggunakan star cargo bukan dr JNE dengan resi SMUS2777833723.
  3. Sabtu siang sekitar jam 11.30 ada sms (pop up) yang mengatakan bahwa barang (saya) kena razia bea cukai jadi harus ngurus surat suratnya,kalau tidak akan di tuduh sebagai bagian dari jaringan perdagangan ilegal,
  4. Beberapa saat kemudian nomor telepon 085222844777 yang mengaku sebagai penjual dan akan membantu proses beacukai dengan syarat segera konfirmasi di bukalapak,
Karena saya sudah curiga dari awal saya pun langsung melakukan langkah langkah untuk pencegahan yaitu dengan cara menghubungi CS bukalapak,dan laporan saya langsung di tindak lanjuti oleh Cs bukalapak dengan cara langsung meng killed akun penjual tadi
kemudian selang beberapa lama uang saya di kembalikan lg ke dompet bukalapak saya, Terimakasih tim CS bukalapak yang bertindak cepat dalam menangani masalah ini,dan yang jelas duitnya saya belanjain lagi di bukalapak karena saya percaya Bukalapak itu AMAN buat transaksi online,

berikut adalah alamat web yang digunakan si pelaku dalam meng upload noresi nya
Modus baru penipuan online


HATI HATI: dengan alamat situs ini http://starcargooo.blogspot.com/ ini adalah alamat web si pelaku untuk upload no resi korbannya,saya lihat banyak juga no resi yang keluar yang menandakan sudah banyak yang menjadi korbannya

Tetap waspada dalam transaksi online jadilah pembeli yang pintar...