cara setting custome domain web.id

setting custome domain web.id dengan blogspot sedikit rada ribet dari pada yang pake ,com. or. info
saya memakai domain web.id karena saya lebih memilih identitas asli saya yaitu indonesia tapi domain ini saya pake
di toko online saya, sedangkan yang ini masih .com tapi lagi di pertimbangkan pindah ke web.id juga.
ini adalah pengalaman saya sewaktu meredirect domain web.id ke blogspot saya menggunakan jasa idwebhost
berikut langkahnya tapi sebelumnya kita harus punya domain dulu beli di idwebhost atau yang lainnya
1. login ke akun blogger kita
2. klik menu pilihan dan klik setelan/setting

3. klik tambahkan domain khusus

4. klik ke alihkan setelean lanjutan, kenapa ko klik ini karena web.id tidak ada pilihannya jadi harus seting manual


5. kemudian ketikan alamat domain web.id kita dan selanjutnya klik petunjuk setelan

6. nah disini akan muncul kode cname disini biar gampang langsung hubungi CS aja jadi ntar di setingin, sebelumnya pilih yang on a top level domain, barulah muncul kodenya


7. setelah di seting tunggu 8 jam kedepan , di seting ulang nanti tidak akan muncul error lagi, dan simpan

berikut percakapan saya dan CS idwebhost

sunaryo             : selamat sore pak. mohon bantuannya pak
idwebhost_cs29: selamat sore,dengan Joko, ada yang bisa kami bantu?
sunaryo             : iya pak kemarin saya beli domain toko-serbaada.web.id, tapi saya bingung ko ga bisa di custome domain dengan blogspot ya pak

idwebhost_cs29: tidak bisanya pada tahap mana pak?
sunaryo             : pas seting dihalaman  setingan blogger pak
idwebhost_cs29: sebentar saya cek
idwebhost_cs29: sya cek krna blm ada kode verifikasi cnnamenya pak
idwebhost_cs29: mhn infokan disini
idwebhost_cs29: nanti saya setingkan
sunaryo             : verifikasi cnname gimana maksudnya pak saya ga ngerti
idwebhost_cs29: saat seting blogspot kan muncul kode verifikasi
idwebhost_cs29: dari kalimat for the second cname sampai kalimat google hosted.com

sunaryo             : ta coba lagi ya pak
idwebhost_cs29: baik
sunaryo              : munculnya begini pak
sunaryo              : Kami tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini. Kesalahan 12.

idwebhost_cs29: klik Petunjuk Setelan
sunaryo             : pilih yang mana pak on a top-level domain apa yang satunya pak
idwebhost_cs29: yg  on a top-level domain
idwebhost_cs29: stlah itu nanti akan mucnul kodenya
sunaryo             : yang ini bukanpak     V2FYLI2G2JI5
idwebhost_cs29: iya pak
idwebhost_cs29: satunya lagi
idwebhost_cs29: yg panjang
idwebhost_cs29: atau copykan saja
idwebhost_cs29: dari kalimat for the second cname sampai kalimat google hosted.com
sunaryo            : Find the control panel on your domain registrar’s website, and locate your DNS
CNAME
Add two CNAME records. For the first CNAME, where it says Name, Label or Host enter "www" and where it says Destination, Target or Points To enter "ghs.google.com" . For the second CNAME, enter "V2FYLI2G2JI5" as the Name and
"gv-KUUA4RXC5JJHJDDABXS5Q5O4VR4IQR4L4C7F7WYFHNODFKRROYEQ.domainverify.googlehosted.com." as the Destination. See our detailed instructions on providing CNAMEs for various registrars. If yours isn't listed, or if you run into other difficulties, contact your registrar directly and they can help you out.

idwebhost_cs29: nah itu
idwebhost_cs29: sbntr
idwebhost_cs29: sudah pak
idwebhost_cs29: ditunggu 8 jam ke depan
idwebhost_cs29: lalu diseting lagi sprti tadi
idwebhost_cs29: nanti tdk akan muncul lagi pesan eror yg tdi sempat ada
idwebhost_cs29: saya off dulu utk solat
sunaryo              : kalau begitu sudah tidak ada lagi yang perlu di seting ya pak, tinggal nunggu paling cepet berapa menit pak
idwebhost_cs29:   ditunggu 8 jam ke depan    lalu diseting lagi sprti tadi  nanti tdk akan muncul lagi pesan eror yg tdi sempat ada
sunaryo              : terima kasih pak, saya puas dengan pelayanan idwebhost ini yang ketiga kalinya saya beli domain di idwebhost dan saya tidak salah pilh terima kasih banyak pak

idwebhost_cs29: sama2,pak, terimaksih

sekian semoga bermanfaat,baca juga artikel lainnya : hostingan gratis dari indonesia

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "cara setting custome domain web.id"

  1. agak ribet juga ya mas, tapi kalau ada panduan seperti itu tidak jadi soal...

    BalasHapus
  2. @agus bgbetul gan, lebih mudah yang domain dot com. katanya suruh nasionalisme nya tinggi nyatanya di persulit mana upload poto copi ktp segala lagi

    BalasHapus
  3. thanks atas ilmunya yah gan.. heheh

    BalasHapus
  4. ditunggu postingan bermanfaat berikutnya kawan..

    BalasHapus

komentar anda adalah nyawa asfa blog,terima kasih